"/>

Polman,Komunika Nusantara, Menindak lanjuti kunjungan kerja DPRD Polewali Mandar beberapa hari lalu di Kecamatam Tutar. Kemarin kamis (19/12’/2019) Kembali Masyarakat Tutar dan DPRD melakukan RDP terkait permasalahan yang diali masyarakat Tutar.

Yunus bersama masyarakat kecamtan Tutar,Sedang RDP dengan DPRD Polewali Mnadar

Yunus, salah satu warga kecamatan Tutar yang hadir dalam RPD tersebut mengungkapkan bahwa, bahwa kondisi yang dihadapi masyarakat Tutar berupa Jalan yang rusak parah, jaringan telpon yang tidak ada serta fasilitas Pendidikan dan kesehatan yang tidak memadai, menurutnya itu sudah sangat lama dan tidak ada perhatian yang serius dari pemerintah Daerah untuk mencarikan solusi,sehingga kami merasa bahwa pembangunan di Polewali Mandar tidak merata hanya berpusat saja di Kecamatan Polewali, sedangkan kecamatan yang sangat kuran di perhatikan.

Menanggapi banyaknya persoalan yang dialami masyarakat Tutar, maka dari pihak Eksekutif dalam hal ini diwakili Dinas PU Kabupaten Polewali Mandar, Ia menjelaskan untuk tahun depan kecamayan Tutar mendapat beberapa bantuan yakni Rehap Sekolah baik tingkat SD maupun SMP dan bantuan lainya, khusis infrastuktur jalan Pihak pemerintah Kabupaten dalam hal ini diwakili Dinas PU, ia menjelaskan pihaknya belum tahu apakah ada pembangunan jalan, akan tetapi untuk pembangunan infrastruktur Pendidikan itu sudah pasti dan akan dikerjakan tahun depan.

Sementara dari pihak DPRD yang dipimpin langsung Ketua DPRD, H.Jupri Mahmud,SE bersama Ibu Sarinah, A.Md. (DPRD/Nasdem) Amiruddin,SH((wakil ketua) dan anggota dewan lainnya. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini dinas PU, agar segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan masyarakat Tutar, terutama Infrastruktur jalan karena kita tahu bahwa Kecamatan Tutar memiliki potensi ekonomi yang bagus. “Disana banyak Duren, Langsat, coklat dan SDA Lainya.

Lanjut kata Ketua DPRD, Maka kalau infrastuktur jalan rusak parah maka Bumi itu tidak bisa mereka jual, akibatnya perekonomian mereka tidak jalan.Kita berharap melalui RDP ini, kita bisa mencarikan solusi yang maksimal untuk masyarakat Tutar dan semua kecamatan yang ada di Polewali Mandar.(Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here