"/>

Sulbar, Komunika Nusantara. Bintang Muda Indonesia (BMI) menyebut bahwa para calon pemimpin baru di Pilkada serentak tahun ini harus mampu memberi kesejukan.

BMI menyebut pemimpin tak hanya perlu mengukur pembicaraannya berdasarkan data dan sejarah tetapi juga perlu memastikan pilihan katanya mampu tetap mendinginkan suasana.

“Bicaranya harus menunjukkan bahwa dia punya cara, tujuan dan kehendak kuat melanjutkan cita-cita kebangsaan dan kebangkitan,” ujar Ketua Umum BMI Farkhan Evendi. Kamis (10/9/2020).

Pada Pilkada kali ini, BMI menegaskan akan bekerja keras memenangkan calon-calon yang diusung Partai Demokrat di semua daerah. Hal ini tidak lain merupakan gerakan yang bertujuan untuk melahirkan pemimpin yang berbicara sebagai penyambung lidah rakyat dan menjaga perasaan rakyat.

“BMI melihat Partai Demokrat sangat hati hati menentukan kandidat di Pilkada dan dipastikan para calon yang terpilih merupakan calon pemimpin yang memiliki sikap santun, cerdas dan peduli seperti yang digariskan BMI,” tuturnya.

BMI berharap Pilkada dapat melahirkan pemimpin yang memberikan kebaikan dan ketentraman, serta dalam situasi seperti ini harus waspada ketika sedang berkampanye dengan cara tetap mematuhi protokol Covid-19.

Agar, tambah Farkhan, niat baik kita semua untuk mencari calon pemimpin terbaik dalam situasi yang tidak mudah seperti ini tidak berujung pada kondisi yang lebih buruk. BMI juga berharap semua pihak dapat memberi kesejukan selama berlangsungnya Pilkada serentak 2020.

“Aparat juga harus meningkatkan pengawasannya bagi semua potensi yang membuat Pilkada tidak kondusif baik buat pendukung yang melakukan kampanye maupun kandidat,” kata Farkhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here