Polman,Komunika Nusantara, Peringatan hari guru nasional yang hari ini senin (25/11/2019), di isi berbagai kegiatan porseni PGRI,seperti yang baru-baru ini dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar. Tepatnya di Kecamatan wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Sesuai pangamatan kami dilapangan, porseni PGRI, sebagai rangkaian memperingati hari guru nasional, para guru mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Polewali Mandar, yang mengadakan berbagai jenis olahraga diperlombakan yang pesertanya PGRI se-kabupaten polewali Mandar.

Abd. Azis,S.Pd.I. /Guru Honorer di SD Negeri 046 Baru II

Dibalik kemeriahan hari guru nasional. Ada seorang guru honorer yang menaruh harapan lewat momentum hari guru tahun ini, ia Adalah Abd.Azis,S.Pd.I seorang Guru honorer yang sehari-harinya mengajar di SD Negeri 046 Baru II, yang hingga saat ini statusnya masi honorer.

Lanjut kata beliau melalui telpon, ia menjalaskan bahwa saat ini banyak guru yang sudah pensiun dan berumur maka tentunya itu sangat berpengaruh terhadap proses belajar siswa, kata dia” Saya sebagai guru Honorer berharap kepada pemerintah agar serius memperhatikan Nasib guru khusunya honorer, karena mereka dalam mengajar dan pengabdian tidak ada bedanya dengan ASN.

Diakhir wawancara kami senin (25/11/2019), berpesan kepada semua guru, terutama honorer.” Jangan pernah bosan atau mengeluh dalam mendidik anak-anak bangsa ini “kalau sampai diakhir hayat nanti tetap guru sebagai honorer maka,kalau di Dunia ini jasa-jasanya tidak sebanding yang mereka dapatkan maka,yakin saja bahwa Tuhan yang akan membalasnya di kemudian hari.(Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here