"/>

Mamuju-KomunikaNusantara.com – Sekprov Sulbar Muhammad Idris menekankan, dalam rangka meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur pemerintah daerah dengan instansi vertikal, perlu mengefektifkan penanganan konflik sosial melalui langkah-langkah kegiatan pencegahan, penghentian, dan pemulihan pasca konflik.
“Sebenarnya pemerintah pusat mengharapkan kita untuk terus care terhadap pencegahan pada titik-titik konflik yang ada,”kata Muhammad Idris Sekprov Sulbar, saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial yang digelar oleh Badan Kesbangpol Sulbar di ruang kerja Sekprov Sulbar, Selasa 10 Maret 2020
Idris menuturkan, penanganan konflik sosial memang selalu dipantau dan dimonitor secara online, dan menjadi dashboards dari kementerian terkait yang menangani.
Sementara itu, mengenai pelaksanaan rakor, Idris menyatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga sinergitas dan penanganan konflik sosial dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di lingkup Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah. (farid)

📷 HUMAS SULBAR/ ADVETORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here