Polman,Komunika Nusantara. Tindakan Brutal yang dilakukan Warga Papua, Yang mengakibatkan Meninggalnya salah satu warga(Yus Yunus) Desa Sumberjo, Kecamatan Wanomulyo, menurut DPK Ormas FPPS Polman” tindakan ini merupakan tindakan premanisme oleh sekelompok warga(Nabire)Papua.

Melalui , via WA Abd. Azis (Bang Aci ) DPK Ormas FPPS Polewali Mandar “Mengutuk dan mengecam perbuatan main hakim sendiri tersebut.

Menurutnya kita ini Negara Hukum tidak boleh lagi ada tindakan yang brutal seperti itu, apalagi kejadian di saksikan langsung para aparat keamanan( sesuai Vidio beredar) yang berakibat warga polman meninggal.

Lebih lanjut’kata dia” Kami meminta kepada bapak Bupati Kabupaten Polewali Mandar ,dan pihak Provinsi agar ada pernyataanya Yang mengecam tindakan tersebut. Bahkan ia juga mendesak pemeritah Papua Agar melakukan proses hukum yang adil, terutama Pihak Kepolisian yang berada di lokasi saat kejadian mereka harus periksa.

Tegas” Kami minta kepada Pemerintah Papua bertanggung jawab atas kejadian ini, dan warganya yang melakukan tindakan main hakim tersebut agar segera di proses hukum.

Negara tidak boleh takut, kalau melanggar hukum, yaa.. harus di proses secara hukum sampai tuntas.

Pertyataan ini ia sampaikan di Polman Jum’at ( 28 /02/2020),via WA. Ia juga Minta kepada warga yang melakukan aksi solidaritas buat keluarga korban, jangan sampai terprovokasi. Yaa kita tetap kecewa dengan kejadian ini, akan tetapi kita berharap warga jangan berbuat anarkis, dan jangan merembek ke issu lain.

Untuk keluarga korban” Kami DPK Ormas FPPS Polman. “Turut bersuka atas kejadian ini dan Mengutuk keras atas peristiwa yang menimpa warga Polewali Mandar. (BR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here