Polman, Komunika Nusantara. Gerakan Lawan virus Corona, yang saat ini di lakukan oleh pemerintah pusat sampai Level kabupaten dengan berbagai kebijakan misalnya” dianjurkan untuk tidak keluar rumah, cuci tangan, rajin olahraga penyemprotan desinfektan dan lain sebagainya.

Hal semacam itu, juga dilakukan sekelompok anak muda dari Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Hari ini Sabtu ( 05/04/2020) Gerakan lawan virus corona, di lakukan di Desa Tenggelang dengan cara melakukan penyemprotan Desinfektan bagi warga yang memasuki wilayah Tenggelang, guna mengantisipasi penyebaran virus berbahaya ini. Lanjut katanya Yusra’Jalan ini merupakan jalan Poros Tenggelang, yang tembus Kecamatan Limboro juga bisa tembus Kecamatan Turar.

Yusra ndan Sekelompok Pemuda lainya

Abdul Azis dan Yusran ‘Dua pemuda penggerak lawan virus berbahaya ini.
Pada saat di wawancara’ Keduanya menjelaskan bahwa tujuan penyemprotan ini adalah kita mengantisipasi penyebaran virus. Sebab virus ini, tidak mengenal lokasi mau dikota mau diDesa semua bisa di kena. Jadi kita takut jangan sampai ada warga yang baru pulang dari luar kota yang luput dari pemeriksaan membawa virus ini, Tapi Mudah-mudahan tidak ada ,Lebih baik kita antisimasi memang/Kata Azis dan Yusran.

Yuran Azis, saat inikan banyak pedagang saudara saudara kita terutama daerah kedalam inj, mereka baru datang: semisal TKI yang baru datang dari malaysia, ada mahasiswa yang dari Jogyakarta, dari kalimantan dan paling banyak dari makassar, Contoh sekarang ini para Pedadang langsat dari makassar yang sering masuk wilayah ini. jadi tidak ada salahnya kalau kita antisipasi, Mencegah lebih baik. Kata Azis.

Ditanya soal cairan Desinfektan apa dipakai menyempot? katanya mereka menggunakan sabun So- klin pembersih lantai di campur dengan air dan dimasukan kedalam tangki. Lanjut sampai kapan anda akan melakukan penyemprotan.?Yaa sampai saat belum di tahu sampai kapan, yaa mudah mudahan saja virus ini cepat selesai supaya kami juga menghentikan penyemprotan inj/Kata Yusran.( BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here