"/>

MAMASA, Komunika Nusantara. Melalui konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, pengurus partai janji suarakan masalah petani Mamasa.

Ketua DPD Nasdem Mamasa, Robinson Paul Tarru , SH, MH menyatakan. Pihaknya siap mendorong pengorganisasian masyarakat tani di Kabupaten Mamasa bahkan siap menyuarakan berbagai kebutuhan dan masalah petani hingga ke tingkat Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kita di Nasdem memiliki seorang kader partai yang saat duduk di Kementan yakni, Syahrul Yasin Limpo jadi tentu masalah tani di Mamasa dapat disuarakan hingga ke tingkat nasional,”tuturnya, Jumat (4/9) di Aula Hotel Matana II Mamasa.

Lanjut Robin. Mengenai adanya suatu produk hukum daerah di kabupaten Mamasa tentang Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani , hal itu memang patut di dorong dan tentunya kader Nasdem yang duduk di DPRD Kabupaten Mamasa juga akan menyikapi hal itu secara serius.

Robin juga menjelaskan, meskipun dalam tubuh partai pasca pergantian struktur ada beberapa kader yang keluar namun dapat dikatakan , “satu keluar yang datang 10,”ungkapnya sembari tersenyum.

Sementara Ketua DPRD Mamasa, Pesan Soleman juga menyatakan di tempat yang sama. Pihaknya telah menyepakati melalui Paripurna DPRD Mamasa sekaitan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani (Perlintan) namun masih dalam tahap asistensi ke tingkat Provinsi Sulbar.

Orsan yang juga sebagai Sekretaris Nasdem Mamasa menerangkan, jika memang bahwa proses penyesuaian Perda tersebut sudah selesai hingga menjadi Perda maka yang terpenting perlu didorong ialah , tahapan sosialisasi Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani ke masyarakat agar bersama-sama mengetahui hal tersebut.

“Perda Perlintan memang sangat akan membantu kebutuhan masyarakat tani sebab didalamnya termuat bagaimana perhatian serius pemerintah daerah dalam menjaga kelangsungan usaha tani, baik stabilitas harga produksi, asurasi tani dan hal-hal lainnya yang sifatnya mendorong produktivitas dunia pertanian di Mamasa,”terang Orsan.(Hapri Nelpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here