"/>

MAMASA, – Guna memanfaatkan waktu ditengah Pandemi Covid-19, Kepala Desa Mambuliling, Andarias mengajak warga mengelola lahan tidur.

Menurut Andarias saat dikonfirmasi dikediamannya, jumat (25/6) menjelaskan. Dalam suasana Pandemi Covid-19 pihaknya terus mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan atau mengelola lahan yang selama ini tidak tergarap.

“Saya sangat bersyukur sebab selain masyarakat terus mengelola sawah juga mulai menggarap lahan untuk ditanami kopi dan jagung,”ujarnya.

Kades mengatakan, untuk memastikan kebutuhan pupuk pertanian dapat dijangkau ditengah Pandemi Covid-19 maka tetap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dikonsentrasikan untuk melakukan pengadaan pupuk pertanian dengan model barter hasil pertanian seperti beras.

Andarias mengungkapkan, ditengah Pandemi pihaknya juga telah memastikan warga terdampak tetap menerima perhatian pemerintah sehingga dari 349 KK masyarakat Desa Mambuliling terdapat

52 KK penerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), 23 KK BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai)  , BLT pusat 142 KK serta PKH(Program Keluarga Harapan) 90 KK.

Lanjut Kades, Total BLT Desa Mambulilling, Rp 90 juta dari tahap 1-3.

sedangkan anggaran Posko Covid-19 di desa Rp 80 juta selama 3 bulan, yabg diperuntukkan untuk pengadaan APD, Konsumsi, Alat Semprot , Disenfektan, Masker dan beberapa bentuk kebutuhan posko lainnya.

Katanya, khusus 5 KK warga dapat BLT Pusat namun telah meninggal maka telah dibuatkan keterangan ahli waris sesuai petunjuk yang ada di PT.Pos Mamasa.(Hapri Nelpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here