Polman, Komunika Nusantara. Kasus gizi buruk yang viral di medsos dan menjadi perbincangan warga khusunya di medsos membuat Ketua beserta anggota Komisi IV DPRD Polewali Mandar langsung memgunjungi tempat balita tersebut di Rawat RSUD Polewali Mandar.

Jufri Mahmud ketua DPRD bersama komisi IV langsung melakukan inspeksi mendadak Selasa 4 Mei 2021. Dalam kunjungan tersebut rombongam DPRD yang dipimpin Langaung Ketua DPRD langaung melihat kondisi pasien gizi buruk. Dalam kunjungannya Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk prihatin dan rasa empati sekaligus bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat yang menderita penyakit gizi buruk.

Lanjut, kunjungan ini merupakan bentuk tanggung jawab, akibat adanya warga yang mengalami gizi buruk yang viral di medsos dan grup-grup percakapan sehingga kita berkunjung sekalian melihat kondisi dan keadaan pasien, sekaligus memastikan kabar tersebut, dan betul ada pasien yang sangat memprihatinkan dimana kondisi tubuhnya sangat kecil, jiga dibandingkan dengan usia anak ini sudah 1,2 tahun hanya memilik berat 3,1 kg,”

Sementara itu, kami sempat melihat langsung kondisi rumah pasien di galetto Dusun Manjopai Desa Karama Kecamatan Tinambung disana kami sempat bertemu dengan kepala dusun manjopai kamipun menanyakan seputar kondisi rumah tanggga pasien, Ilham B
Kadus Manjopai ” keluarga ini tidak memiliki BPJS dan memiliki empat orang anak, sedangkan suaminya (udin) yang bekerja sebagai nelayan saat ini tidak ada disini karena sedang berada di tengah laut.

Sesuai keterangan kepala Desa Karama pada saat kami wawancara di rumahnya ia menuturkan balita atas nama Nur Afysah (1) asal Dusun Majapahit, Desa Karama, Kecamatan Tinambung, sejak hari minggu menjalani perawatan di RSUD Polman. Sebelumya pihak puskesmas sudah memberikan pelayanan kesehatan, namun karena kondisinya semakin menurun pihak puskesmas memutuskan untuk dirujuk Ke RSUD, saya sudah sempat kesana melihat kondisinya, Tutur Pemerintah Desa Karama. ( BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here