"/>

Polman, Komunika Nusantara,
Pembukaan PIFAF bejalan sangat meriah meskipun di terik panas matahari yang menyengat namun tidak mengurangi semangat para peserta delelasi untuk menampilkan yang terbaik dari Negara peserta termasuk dari Polewali Mandar sebagai perwakilan Indonesia.
Pada saat pembukaan para delegasi masing-masing menampilakn tarian negaranya tak terkecuali megara indonesia yang di wakili polewali mandar yang salah satunya dari kecamatan Tinambung yang pada saat tampil menceritakan tentang sejarah lahirnya Raja pertama Balanipa yang di kenal Todilaling, selai dari kecamtan Tinambung ada juga dari kecamatan Balanipa, Binuang Anreapi dan Campalagian yang semua menampillan ciri khas masing masing kecamatan.
Sepeeti tahun lalu pembukaan di laksanakan di Stadion S Mengga kecamatan polewali 1/8/2019 sekitar pukul 14.30.Wita,
Pada acara pembukaan di hadiri Gubernur Sulawesi Barat Bpk Ali Baal masdar sekaligus membuka PIFAF secara resmi. pada saat memberi sambutan Gubernur Sulbar memberi Afresiasi kepada Pemerintah dan panitia pelaksana atas kerja kerasnya sehingga bisa berjalan dengan baik. Tak lula ia menambahkan sebagai pemerintah provensi yang menaungi kabupaten akan berusaha meberi suport dan bantuan semaksimal mungkin.
Di tempat yang sama Kadispop dan pariwisata Andi Masri Masdar dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa PIFAF ini sangat membantu daerah khususnya pariwisata karena kita tidak perlu capek capek dan mengeluarkan uang anyak untuk promosi, seperti sektor industri kreatif pembuatan sarung sutra dan produk Arang yanh sudah di expor. Tentunya keberhasilan ini tidak gampang sehinga butuj kerja sama dari segenap lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan PIFAF tahun berikutnya. (Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here