Polman ,Komunika Nusantara. Di bulan Oktober, tepatnya 28 Oktober 1928, telah terjadi sebuah peristiwa yang begitu bersejarah yaitu Sumpah Pemuda. Dalam peristiwa itu, para pemuda dari berbagai daerah mengikrarkan diri pada satu simpul: Sumpah Pemuda yang berisikan pengakuan satu bangsa, bangsa Indonesia; satu tanah air, tanah air Indonesia; dan satu bahasa, bahasa Indonesia. Ikrar satu bahasa ini menjadi titik tolak pengutamaan Bahasa Indonesia sebagai identitas nasional. Berawal dari situ Bulan Oktober kemudian diperingati sebagai Bulan Bahasa.

Memperingati Bulan Bahasa tahun ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unasman Prodi bahasa Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan yaitu Lomba Cipta Puisi,Lomba Baca Puisi, Lomba Menyanyi lagu daerah, Selain kegiatan lomba juga di gelar Seminar Nasional dengan Tema seminar “Menyemai makna,Menuai Hikmah Bahasa dan Budaya Pada Generasi Milenial. Kegiatan lomba sendiri tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Unasman saja, untuk umum serta siswa siswi SMA di kabupaten Polewali Mandar.

Hakiki selaku ketua HIMAPBI mengungkapkan Suatu Kesyukuran kegiatan Bulan bahasa tahun ini bisa kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami segenap Para pelaksana Kegiatan ini memohon maaf Apabila banyak kesalahan dan kekurangan selama pelaksanaan,Ujarnya.

Di tempat lain Rektor Unasman Dr. Chuduriah Sahabuddin mengungkapkan “Kegiatan ini bermanfaat untuk sarana pengembangan bakat dalam bersastra, juga sebagai sarana latihan dalam rangka eksistensi pembelajaran dan menjadi wahana untuk mengembangkan potensi kreativitas sastra di Polewali mandar”, jelas Dr.Chuduriah Sahabuddin yang juga ketua Komisariat HISKI Sulawesi Barat.

Dalam seminar sumpah pemuda akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr.Hj.Chuduriah Sahabuddin M.Si (Ketua HISKI Komisariat Sulbar/Rektor Universitas Al asyariah mandar, Muhammad Syariat Tajuddin,SH MH (Sastrawan), Tammalele (Budayawan) yang akan dipandu oleh Abdul Muttalib S.pd.,M.pd.
Sumber Berita Humas Unasman_Muhammad Abid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here