Mamuju,Kimunika Nusantara “Profesional, Sinergi, Militan menuju Indonesia Maju”. Tema ini diangkat dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 48 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tahun 2020 yang ditandai dengan upacara di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Jumàt (28 Februari 2020).

Upacara yang diikuti Forkopimda Mamuju, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kesyahbandaran Mamuju, BPBD Mamuju, Dinas Sosial Mamuju, Orari Mamuju dan Potensi SAR tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Peringatan HUT ke 48 ditandai oleh pelaksanaan rappeling dari tower oleh Komandan Upacara, pembacaan Lintasan Sejarah Basarnas, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan janji rescue, kemudian dilaksanakan pemotongan tumpeng, dan simulasi Vehicle Accident Rescue oleh Basarnas bersama potensi SAR.

Inspektur upacara membacakan Sambutan tertulis Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Arahan tertulisnya, Kepala BNPP motivasi jajaran aparatur untuk meningkatkan profesionalisme dan soliditas dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Basarnas. Selain itu juga disampaikan pencapaian yang diraih di tingkat kelembagaan sepanjang tahun 2019.

“Suatu kebanggaan tersendiri bahwa di kegiatan upacara HUT ke 48 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ini kami dapat menghadirkan bapak Gubernur Sulawesi Barat di sela kesibukannya,” kata Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Djunaidi dalam rilis tertulisannya mengatakan bahwa kegiatan HUT ini dihadiri oleh sekitar 200 orang. Dan upacara akan ditutup dengan simulasi Vehicle Accident Rescue.

“Kedepannya tugas basarnas Mamuju Sulawesi Barat akan lebih berat, karenanya wajib siap siaga dan waspada dan selalu memberikan respon yang cepat untuk menghadapi kemungkinan terjadinya kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan jiwa manusia ,”tutup Djunaidi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here