Polman, Komunika Nusantara. Pusat Kajian Perempuan UNASMAN bangun kerja sama dengan Dinas DP2KBP3A terkait perempuan dan Anak, Rabu, 29 september 2021.

Pusat kajian perempuan (PKP) mengawali kegiatan dengan pelantikan pengurus baru PKP dan Kader PKP Unasman periode 2021-2024 oleh Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Dr. hj. chuduriah Sahabuddin,M.Si dan penguatan lembaga dalam merespon isu isu kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak sekaligus momen merefresh kembali pengetahuan para dosen Perempuan dilingkup Unasman dan mahasiswi Unasman.

Direktur pelaksana terpilih Naim Irmayani,S.Pd,.M.Pd dosen fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dengan 46 dosen dan staf yang terlibat sebagai pengurus baru bukan hanya dosen perempuan saja, tetapi juga keterlibatan beberapa dosen laki-laki yang dianggap punya kepedulian terhadap perempuan dan anak, kader PKP dari 13 jurusan sebanyak 18 orang.

Kerjasama yang dibangun bersama dinas terkait DP2KBP3A terkait perempuan dan anak diharapkan mampu menjawab beberapa permasalahan untuk dibuatkan program yang pro perempuan dan anak. Program-program tawaran yang telah disinergikan memang telah melihat banyak kondisi yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh ka. Bidang pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Hj. Harsani, Mustahil,SE.,M.Ap yang juga sharing materi tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, wakil rektor 1, Prof. sukadji Sarbi, MS. Wakil rektor 2 Drs. syuaib Hannan, dan beberapa undangan.

Hj. chuduriah sahabuddin selaku Pembina PKP mengatakan bahwa lembaga PKP di Unasman selalu diberikan ruang khusus karena memang banyak sekali permasalahan terkait perempuan yang dapat dibuatkan program.

Lanjut Dr.Chuduriah Sahabuddin yang belum lama ini didaulat sebagai Tokoh Peduli Pendidikan mengungkapkan bahwa Dalam kepengurusan PKP ini juga diambil dari beberapa mahasiswi terbaik dari 13 program studi terkait keterlibatan mahasiswi yang bergabung dalam Kader PKP Unasman. Semoga lewat pelantikan dan kerjasama ini, perempuan dan anak lebih diperhatikan.Sumber Berita Humas Unasman_Muhammad Abid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here