"/>
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sulbar, Natsir bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan rapat koordinasi dengan Ketua TP PKK Sulbar. Andi Ruskati Ali Baal dan jajaran pengurus PKK Sulbar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 7 Januari 2020

KOMUNIKA NUSANTARA– (07/1/2020) Sejumlah OPD terkait melakukan rapat koordinasi dengan rapat koordinasi dengan Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Andi Ruskati Ali Baal dan jajaran pengurus PKK Sulbar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 7 Januari 2020. Rapat dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulbar, M.Natsir.


Pada kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan, M. Natsir mengatakan, pertemuan tersebut untuk memastikan program-program yang bisa dilaksanakan bersama PKK dalam rangka bagaimana bersama -sama melaksanakan visi dan misi PKK , dan melaksanakan program per data dalam mendukung visi dan misi Gubernur Sulbar yaitu Maju dan Malaqbi.


“Tantangan kita kedepan akan lebih sulit, disamping itu kita masih berada pada tingkat yang tinggi di permasalahan stunting, pernikahan dini, kemiskinan, pengangguran, dan permasalahan yang paling meresahkan masyarakat adalah masalah pedofilia dan narkoba. Permasalahan tersebut sangat perlu diketahui oleh ibu-ibu TP PKK Sulawesi Barat, jika permasalahan tersebut tidak diketahui, maka kita akan kehilangan satu generasi emas Sulbar, untuk itu sangat perlu pelaksanaan edukasi oleh ibu-ibu PKK. Dalam memastikanprogram kerja PKK terkait permasalahan yang terjadi di Sulbar saat ini , harus terlaksana dan didukung penuh oleh OPD yang berkaitan,” kata Natsir.
Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, rapat dimaksudkan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan PKK Sulbar tahun 2019 dan sinkronisasi rencana program tahun 2020 dengan memperhatikan program pemerintah pada OPD terkait.


“Sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita harus menyusun program kerja yang terencana dan tepat sehingga hasil yang dicapai akan menyatu dengan program pemerintah,” kata Ruskati.
Melalui rapat tersebut, Ruskati berharap, PKK bisa menjadi media peningkatan kinerja pemerintah daerah selaku organisasi pemerintahan yang berpayung hukum. (deni)

( Sumber Berita Kominfo Sulbar)  ADVETORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here