Wakapolres Kab.Mamasa Kompol Abidin dan Kabag Ops AKP Alfiando
"/>

MAMASA, Komunika Nusantara.com- Memasuki Hari Raya Natal , jajaran Polres Mamasa akan menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) guna menertibkan sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM)

Kabag OPS Polres Mamasa, AKP.Alfiando Papona menerangkan, Jadwal Cipkon tidak ditentukan yang jelas dilakukan tiga kali menjelang natal diberbagai tempat termasuk, pusat kota, Tempat Hiburan Malam (THM).

Wakapolres Kab.Mamasa Kompol Abidin dan Kabag Ops AKP Alfiando

“Hal yang akan kami diperhatikan nantinya yakni , masyarakat yang membawa Sajam (Senjata Tajam), Miras (Minuman Keras) , Senpi (Senjata Api) juga Handak (Bahan Peledak) , Narkoba serta kenalpot bogar,”ujarnya di Kantornya, rabu (11/12)

Lanjutnya, sekian Cipkon pengamanan Natal juga tetap dilakukan dengan konsep , 170 personil termasuk 30 BKO Brimob, 20 Polsek Mamasa akan digerakkan.

Sementara Operasi Lilin kata AKP.Alfiando ,  23-1 Januari 2020 dan akan menurunkan 35 personil namun tetap ada tambahan  personil dalam dukungan pengamanan.

Katanya, yang diutamakan dalam operasi lilin ialah bagaimana memastikan, kenikmatan masyarakat yang akan melakukan ibadah natal, baik itu pengunjung dan perekonomian yang berjalan.

Sementara Wakapolres Mamasa, Kompol.Abidin Rasyid menyampaikan. Masyarakat mudah-mudahan tetap merayakan Natal dan Tahun Baru, semua berjalan aman, lancar dan tertib.

Ia menjelaskan, untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah desa , Babinkamtibmas bersama pihak intelijen jauh sebelumnya telah melakukan koordinasi ke tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengedepankan kerjasama yang baik guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.(Han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here