MAMASA,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), resmi melounching tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) dan ditandai dengan pembagian paket sembako.

Peluncuran dilaksanakan di Halaman Makodim 1428, Jln Poros Toraja – Mamasa, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sabtu (27/3/2021).

Louncing tagline “Aku Sahabat Rakyat”, merupakan program Kodam XIV/Hasanuddin. Bertujuan untuk menjalin kedekatan prajurit TNI kepada masyarakat.

Kepada para prajurit TNI yang ada di Kodim 1428/Mamasa, Dandim, Letkol Inf. Stevi Palapa menyampaikan, agar dapat memahami masyarakat dengan melakukan tindakan yang bersifat positif di kalangan masyarakat.

Pelluncuran Tagline ASR ini, juga di sertai bhakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 250 paket sembako untuk diberikan langsung kepada masyarakat.

Sejumlah paket sembako tersebut, diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu secara langsung pintu ke pintu, oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Dishub, Sakawirakartika dan Sakabhayangkara.

“Jadi diantar langsung ke rumah-rumah warga yang dianggap membutuhkan,” ujar Dandim, Letkol Inf. Stevi Palapa.

Dengan tagline ASR, jajaran Kodim 1428/Mamasa bersama-sama pemerintah dan instansi terkait lainnya siap membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di masyarakat.

“Intinya kami siap mengatasi kesulitan di masyarakat,” tandas Dandim.

Kegiatan tersebut, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa lantaran  kegiatan ini dapat membantu Pemda untuk mengatasi segala permasalahan di masyarakat.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi mengatakan.  kegiatan ASR yang digagas oleh Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin hingga Kodim 1428/Mamasa, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Dengan harapan, kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepan,” kata H. Ramlan Badawi.(Hapri Nelpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here