"/>

Polman, Komunika Nusantara. Aliansi Mahasiswa Bergerak yang tergabung dalam beberapa organisasi diataranya FPPI, GMNI, KAMMI dan IMM. Pagi tadi melakukan RDP dengan DPRD Polewali Mandar terkait RUU Omnibuslaw.

Rapat dengar pendapat (RDP) siang tadi, di pimpin langsung oleh ketua DPRD Polewali Mandar ( Jupri Mahmud) yang di dampingi Anggota Dewan lainya diataranya pak Ilham, Samril dan pak Amir.

RPD ini berlangsung” selasa (11/08/2020) di Ruang aspirasi DPRD sekitar pukul 11.00 sampai 12.51 wita. Sebagaimana isi surat yang masuk bahwa RDP kali ini membahas soal RUU Omnisbus law.

Menurut Aliansi Mahasiswa Bergerak (AMB) atau perserta RDP” bahwa RUU ini sangat tidak memihak kepada rakyat kecil khususnya buruh dan petani, yang salah satunya adalah soal dihapuskannya Jaminan Kesehatan dan jam kerja bagi para pekerja, tidak adanya aturan UMP serta di hapuskannya pesangon

Jupri mahmud’ menanggapi apa yang menjadi tututan mahasiswa pada saat RDP, beliau menuturkan “memang ada beberapa yang mempersoalkan RUU Omnisbus – law terutama RUU cipta kerja atau yang berhubungan dengan langsung dengan masyarakat terutama saudara kita teman-teman buruh.

Lanjut, akan tetapi pada saat kami mengikuti pertemuan Porkopinda Nasional yang di hadiri langsung Oleh Bapak Presiden Republik Insonesia, yang mana pada saat pertemuan tersebut.

Pada pertemuan tersebut ” Presiden menginstruksikan bahwa Indonesia harus menjadi Negara maju dan salah satu faktor yang bisa membuat Negara bisa cepat maju yakni dengan cara jangan membuat aturan terlalu banyak dan rumit, sehingga ada penyerdehanaan UUD dan ada beberapa yang direvisi, seperti Amdal dan ketenaga kerjaan dll.

Lanjut, Jupri Mahmud” jadi…karena RUU Omnisbus law ini adalah pembahasannya DPR-RI, kami tidak bisa secara langsung bisa memberikan masukan soal apa yang dianggap bermasalah oleh Aliansi Mahasiswa Bergerak, akan tetapi kami bersama pimpinan lainya akan rapat dan menyurat ke Provinsi terkait ini, di mana ‘Aliansi Mahasiswa Polman Bergerak menganggap ada persoalan soal RUU Omnibuslaw.

Insya Allah besok kami akan rapat dengan pimpinan dan menindak lanjuti tuntukan teman-teman mahasiswa./Tutur Jupri Mahmud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here