"/>

KOMUNIKANUSANTARA.COM-Mamuju-Menyambut HUT ke 48 Tahun Basarnas melakukan penanaman Pohon bakau. Hal tersebut menjadi tujuan dari gerakan menanam pohon bakau di kecamatan Kaluku, daerah pantai Tampapadang, pesisir pantai terdekat dengan bandara. Pohon bakau tersebut  memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai penghalang dan pencegah abrasi, selain itu bakau juga benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang (tsunami).

“Kami bersama dengan potensi sar berinisiatif untuk melakukan gerakan penanaman pohon, sebagai salah satu upaya mendukung pelestarian hutan bakau, dan hal ini juga bertepatan untuk menyambut HUT ke 48 Tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional,”kata Djunaidi, Kepala Basarnas Mamuju Sulawesi Barat.

Selanjutnya Djunaidi mengatakan bahwa perlu adanya rehabilitasi tanaman bakau untuk bisa mengurangi dampak yang bisa ditimbulkan dari ancaman tsunami, karenanya sangat perlu untuk melakukan penanaman pohon bakau di wilayah pesisir pantai tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (22/2) selama seharian yang diikuti pula oleh Ibu ibu Dharma Wanita Persatuan Basarnas Mamuju.

“Kami ingin mengisi HUT dengan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak, dan salah satunya adalah penanaman bakau, selain itu besok Minggu pagi (23/2) rencananya kami akan mengadakan kegiatan Gowes bersama dengan sejumlah instansi pemerintah juga potensi sar wilayah Mamuju, Sulawesi Barat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here