"/>

Polma, Komunika Nusantara. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pagi tadi melakukan rapat internal dipimpin langsung ketua DPRD, H. Jupri Mahmud, SE. Dan Bapak Amiruddin, SH ( Wakil Ketua).

Rapat internal ini, menyikapi situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Polewali Mandar serta hasil evaluasi tehadap kebijakan dan tindaka pencegahan penyebaran Covid-19, yang di Koordinir oleh Gugus Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar Yang tidak efektif, tidak Optimal.

Berdasarkan hasil rapat konsulatasi unsur Pimpinan DPRD Polewali Mandar pada tanggal 30 maret 2020, olehnya itu DPRD Polewali Mandar merekomendasikan sebagai berikut:

1. Mendesak Kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menyediakan dan mempublikasikan dan informasi yang valid terkait tingkat penyebaran Covid-19 di Polewali Mandar.

2. Mendesak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, tegas memberlakukan karantina wilayah sistem buka Tutup dengan poin:
a. Penduduk yang datang dari luar Kabupaten Polewali Mandar Sulbar, diperiksa dan dikarantina
b. Yang bukan penduduk Polewali Mandar( Hanya Melintas) akan dikawal oleh petugas sampai keperbatasan Sulbar.
3. Mendesak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, agar menyediakan sarana dan fasilitas kesehatan ( Rapid Tes, APD, Antiseptik Desinfektan)
4. Mendesak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, untuk secara aktif dan massif melakukan penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum
5. Mendesak Pemerintah, melakukan sosialisasi, Informasi dan edukasi terkait Covid-19
6. Mendesak Pemerintah menyediakan( OPD, PDP) di tempat karantina.
7. Pemerintah Wajib Meberikan Insntif para medis, petugas lapangan dalam pencegahan covid-19.
8. Mendesak Pemerintah Kabupaten, agar menginstruksikan pemerintah Desa/lurah, agar menganggarkan penanganan Covid-19.
9. Apabila point-point rekomendasi terkendala pelaksanaan akibat anggaran, Maka kami diminta kepada bapak Bupati dan Tim TPAD berkoordinasi dengan DPRD untuk membahas pergeseran Anggaran.

Selain 9 Rekomendasi diatas, H. Jupri Mahmud, SE. ( Ketua) DPRD Polewali Mandar, Via WA Senin ( 30/03/2020), pukul 17.57 wita. Beliau juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona.

a. Tinggal di Rumah, bekerja di Rumah dan keluar pada saat ada kebutuhan penting
b. Sosial Ditance Jaga Jarak, jika berada di luar / tempat umum
c. Menjaga daya tahan tubuh, dengan makan makanan begizi rajin berolahraga .

Lanjut kata beliau” yang paling penting kita harus selalu optimis dalam menghadapi musibah wabah Covid-19, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat” mari berDo’a Kepada Allah SWT… Sambil kita terus berikhtiar. Insya Allah dengan Do’a dan ikhtiar Bangsa ini bisa segera terbebas dari Covid-19. Amin Yarabbal Alamin…tutur Ketua DPRD Polewali Mandar.( BRI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here