"/>

Polman, Komunika Nusantara. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Melakukan kunjungan kerja di kantor DPRD Polewali Mandar. Mereka melakukan kunjungan kerja dalam hal Konsultasi dan kooodinasi dengan komisi IV DPRD Polewali Mandar.

Mereka tiba di Kantor DPRD Polewali Mandar, Rabu ( 24/06/2020) dan langsung di terima Anggota DPRD Polman yang dipimpin oleh Samril (DPRD) bersama Kabag Humas( Sahrullah Amri) bersama kasubag reses( Imran Amrullah), mereka di terima di ruang aspirasi DPRD Polewali Mandar.

Ketua Komisi IV (Andi Wayang) DPRD Kabupaten Wajo, pada saat menjelaskan menjelaskan maksud dari kunjungan kerja ini. Andi Wayang”Sebelum kami jelaskan secara detail apa maksud dari kunjungan kerja ini, terlebih dahulu Kami perkelanalkan rombongan yang terdiri dari Komisi IV bersama Angt DPRD lainya diantaranya:
1. Mustarin
2. Drs.H.Moh. Ridwan
3. H. Agustan
4. Junaidi
5. H. Anwar.M
6. Andi Ippi Unru
7. Andi Erwani
8. Sulfiati
Sesuai surat yang masuk bahwa kunjungan DPRD Kab. Wajo bertujuan Konsultasi dan Koordinasi soal mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat.

Sementara dari DPRD Polman (Samril) yang menerima kunjungan kerja tersebut beliau menuturkan”soal mekanisme penyaluran BST itu sudah diatur dari pusat, sesuai yang kami lihat dilapangan bahwa penyaluran BST koordinir dan diserahkan langsung oleh peg.POS kepada warga penerima, bersama aparat Desa setempat.

Tujuannya untuk memudahkan proses penyaluran, karena setiap penerima BST diwajibkan membawa kartu indentitas seperti KK/KTP dan surat keterangan laninya. Selain aparat Desa, BABINKAMTIBMAS dan BABINSA juga ikut hadir pada saat penyerahan bantuan. Samril’ soal mekanisme penyaluran BST itu ranya pegawai pos bersama pemerintah Desa, pendamping Kecamatan maupun pendamping Desa.

Kami DPRD yaaa..menjalankan tugas sebagai lembaga pengawasan terkait penyaluran BST karena jangan sampai ada unsur pelenggaran didalamnya yang bisa merugikan masyarakat, BST inikan ada, akibat dampak covid-19 jadi kita harus pastikan benar-benar tepat sasaran dan masyarakat yang mendapatkan bantuan ini bisa menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya./Tutur Samril(DPRD) Polewali Mandar.(BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here