Mamuju,Komunika Nusantara- Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengajak masyarakat untuk membangun persaudaraan di Pemilu 2019.

“Bangunlah persaudaraan di Pemilu 2019, meski berbeda pilihan bukanlah suatu paksaan namun tetaplah menjaga kedamaian,” kata Ketua FPPI Mamuju Muhammad Suyuti di Mamuju, Minggu.

Ia menjelaskan, 73 hari menuju Pemilu presiden dan wakil presiden Indonesia tentunya akan sudah nampak dan hangat serta menjadi perbincangan di kalangan masyarakat kota hingga pedesaan.

“Namun satu hal yang mesti kita harus pahami bahwa sejatinya pemilu ini ialah untuk menentukan pemimpin bangsa yang dapat mengangkat harkat martabat bangsa di mata dunia dan dapat mengakomodir kepentingan rakyat tidak hanya dimaknai sebagai pergantian kepemimpinan lima tahunan,” terangnya.

Olehnya itu, dalam menjalani tahun politik ini stabilitas keamanan sangatlah penting untuk dijaga secara bersama oleh semua unsur dalam menghadapi Pemilu 2019 agar penyelenggaraan pesta demokrasi tidak ternodai oleh kericuhan yang dapat menimbulkan konflik horizontal kondusifitas bangsa.

“Memilih pemimpin bangsa adalah sebuah demokrasi akan percuma jika akhirnya akan menimbulkan kerinlcuhan dan ketidak amanan,” ujarnya.

Sehingga kami mengajak kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media, menggunakan tutur bahasa yang sopan dan menolak ujaran kebencian yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

“Kepada kaum elit politik yang sedang melangsungkan konsolidasi untuk pemenangan kandidat agar kiranya dapat memberi pendidikan politik yang sehat, bermartabat agar tidak terjadi fanatisme sara berlebihan,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan kepada pihak penyelenggara agar tetap memegang prinsip asas transparansi dan penuh integritas dalam menjalankan tugasnya sehingga pemilu kedepannya dapat berjalan lancar dan baik.

“Serta selalu memberi pesan kesejukan oleh penyelenggara kepada masyarakat secara masif apalagi dalam tahapan pemilu ini banyak regulasi yang berubah dari tahapan tahapan pemilu sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan, siapapun presiden dan wakil presiden serta caleg terpilih kedepan tetap membawa persatuan dan kerukunan bangsa NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here