"/>

Polman,Komunika Nusantara, Sejak beberpa hari belakabgan Kabupaten Polewali Mandar diguyur hujan. Mengakibatkan aktivitas masyarakat agak sedikit terhalangi akibat hujan yang tidak kunjung berhenti tidak terkecuali warga Kecamatan luyo.

Kondisi terkini bendungan sekka-sekka

Sesuai yang kami lihat dilapangan, bukan hanya aktivitas masyarakat yang terganggu. Akan tetapi ada rasa was-was dari masyakat, khususnya di Kecamatan luyo yang dekat dengan bendungan Sekka-sekka dan sekitarnya. Karena sejak kemarin diguyur hujan Debit Air di Bendungan Sekka-sekka sudah masuk siaga 1(satu) atau diatas ketinggian 200 mercu, artinya kalau debit Air sudah mencapai level 280 mercu, maka daerah yang dilalui sungai maloso ini berpotensi banjir. Sesuai apa yang disampaikan ” Syamsul Gaslim (yang biasa bertugas di bendungan Sekka-sekka).

    Syamsul Gaslim (Warga yang tinggal dekat dengan bendungan Sekka-sekka sekaligus biasa bertugas di bendunagan ini

Lanjut kata beliau, melalui telpon. Saat ini minggu(12/01/2020) pukul 10.30 wita.Debit Air sekarang Sudah Level 200 Mercu, sudah masuk kategori siaga, artinya apa ini hujan baru kemarin kalau hujan sampai 2-3 hari maka potensi bajir sangar besar, ia memperingatkan kepada warga khusunya yang dilewati aliran sungai seperti kecamatan mapilli,terutama warga kecamatan luyo Desa Mapilli Barat dan Desa Baru, karena aliran sungai ini pas dua Desa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here