MAMASA, – Melalui jumpa pers Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Mamasa menyatakan, membuka pendaftaran bagi Calon Ketua Umum (Caketum) dengan biaya pendaftaran Rp 30 juta.

Ketum BPC Mamasa Hipmi Mamasa, Yakup Tato’ saat dikonfirmasi menerangkan. Dalam waktu dekat HIPMI Mamasa akan melakukan

Musyawarah Cabang (Muscab)ke-III masa periode 2020-2023, sehingga kami membuka peluang bagi siapapun yang tertarik mengusulkan atau mendaftarkan diri sebagai Caketum.

Kehadiran HIPMI di Mamasa menurut Ketum, mulai berdampak pada masyarakat Mamasa sendiri dimana lewat HIPMI telah mampu memasarkan produk kopi Mamasa hingga ke luar negeri dengan bantuan jaringan organisasi HIPMI di Indonesia.

Sedangkan Sekretaris HIPMI  Mamasa, Reski Marsan juga menjelaskan. Harus diakui masih banyak kegiatan HIPMI di Mamasa yang belum dapat dijalankan secara maksimal namun kedepan melalui Muscab ke-III , Ketum yang terpilih dapat membawa organisasi lebih maju lagi terutama peran dalam hal menumbuhkan sejumlah pengusaha-pengusaha muda di Mamasa.

“Masa pendaftaran Caketum akan dibuka hingga tanggal 5 Desember 2020, sehingga bagi yang ingin mendaftarkan dirinya segera mendatangi sekretariat di Rante-Rante, Desa Osango , Kecamatan Mamasa,”ungkap Sekum, Selasa (1/12/2020).

Sedangkan Bandara Umum (Bendum) HIPMI Mamasa, Kedi Liston juga menjelaskan. Lantaran masa periode pengurus HIPMI Mamasa periode 2017-2020 telah selesai sehingga proses pendaftaran Caketum dibuka, dengan tujuan memperbaharui struktur kepengurusan.

Lanjut Kedi, komitmen HIPMI Mamasa yang hendak dicapai yakni, bagaimana menumbuhkan para pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Mamasa. Hal tersebut sangat disadari bahwa bagaian dari peran yang cukup sulit, karenanya lewat pembenahan pengurus melalui Muscab dapat membawa pembaharuan dan makin meningkat kerja-kerja pengurus sebelumnya pada Periode 2017-2020.(Hapri Nelpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here