"/>

Polman, Komunika Nusantara. Tim Pansus Covid -19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, berkunjung ke DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Tujuan Tim pansus menemui DPRD Provinsi, adalah konsultasi soal sampai sejauh mana hak dan fungsi dewan dalam menangani musibah covid 19 ini, khususnya di Polewali Mandar.

Tim Pansus Covid -19 yang dipimpin langsung Bapak Hamzah Syamsuddin( Wakil Ketua II) yang tergabung pansus II dan Pansus III Rabu (29/04/2020), mereka diterima dua Wakil Pimpinan DPRD Provinsi yakni Bpk H. Abdul Rahim, S.Ag. MH dan Bpk H.Abd. Halim, yang keduanya merupakan legislator dari Polman.

Dalam pertemuan itu, Bpk.H.Abd Rahim, menjelaskan bahwa sesuai peraturan menteri dalam negeri. Bahwa dewan tidak bisa interpeksi soal bagaimana mekanisme pergeseran anggaran, akan tetapi penyaluran dana Bansos dan BLT Dewan harus mengawasi prosesnya agar benar-benar bantuan ini tepat sasaran jangan sampai salah sasaran.

Sementara Bpk Hamzah Syamsuddin, beliau menjelaskan bahwa tujuan pansus berkunjung ke provinsi, ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus bentuk keseriusan anggota Dewan dalam menghadapi musibah ini, makanya kami berkunjung ke Provinsi untuk membicarakan soal seperti apa kira-kira pansus ini bekerja, agar kehadiran pansus ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lanjut kata beliau” apalagi sekarang ini daerah kita semakin banyak yang ODP, PDP bahkan ada yang divonis positif sesuai hasil rapid tes, meskipun hasil swab-nya belum ada. Yaaaa saya rasa kita tidak boleh main-main dalam hal menangani persoalan ini, karena sangat berbahaya dan berdampak sangat luas mulai Dampak Ekonomi, Sosial dan Budaya.

Olehnya itu kami dari Dewan perwakilan rakyat sudah komitmen untuk bekerja semaksimal mungkin untuk mengantisipasi penyenaran virus ini dengan membentuk pansus supaya bisa bekerja maksimal./tutur Bpk Hamzah Syamsuddin.
(BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here