"/>

MAMASA,- Wujud kepedulian terhadap sesama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa memprakarsai aksi kemanusiaan terhadap Ibu Kamali di Desa Banea’.

Aksi yang ditenggarai beberapa pemuda tersebut, melakukan pemasangan Lampu PTS, Pemberian Sembako serta Perabot Rumah Tangga terhadap Ibu Kamali yang kini hidup sebatang kara di rumahnya yang berukuran 3 x 2 meter tepat di Dusun Salubeang, Desa Banea’, Kecamatan Sumarorong.

Ketua PAC POSPERA Sumarorong , Dewi Sriyanti saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (29/7) mengungkapkan. “Kami terpanggil untuk melakukan misi kemanusiaan ini sehingga kami berusaha untuk menggalang dana secara mandiri agar rumah Ibu Kamali boleh terpasang lampu sebagai alat penerangan lantaran tiga tahun belakangan hanya mengandalkan api dapur sebagai penerangan saat dimalam hari.

Lanjut Dewi, Adapun donatur dalam kegiatan tersebut sehingga dapat dilakukan, Senin 27 Juli 2020 di Banea’ yakni , Thomas (Kepala Desa Banea), Yotam (warga Ratte), Pian (warga Sasakan), Tanpa Nama, dan Aris (warga Mamuju).

“Saya juga berharap apa yang kami lakukan bisa memberikan semangat baru dan ikut menyokong percepatan program pemerintah dalam upaya menghindarkan ketermarjinalan ┬ádari kehidupan moderen”, tuturnya .

Pada kesempatan itu pula kembali Dewi berpendapat, generasi muda terutama di Kabupaten Mamasa dan secara khusus wilayah Kecamatan Sumarorong tidak menutup mata dan terus bersinerji membahu mempeperpendek laju kemiskinan dan ikut serta mengawal kebijakan pemerintah sehingga betul-betul sampai dan bisa dinikmati oleh rakyat.(HAPRI NELPAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here