"/>

Polman, Komunika Nusantara. Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Oleh Majelis Permusyarawatan Rakyat Republik Indonesia bekerja sama dengan DPK. (FPPS Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar ) Cabang Polewali Mandar.

Kegiatan ini berlansung hari Jum’at ( 17/07/2020) di Aula Hotel Istana sekitar pukul 09.00-11.05 wita. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPD davil Sulbar ( Ajbar) sebagai Narasumber, karena dari 4 DPD perwakilan Sulbar beliau masuk sebagai perwakilan di MPR dan dan masuk didivisi sosialisasi Untuk 4 pilar Kebangsaan.

Pada saat memberikan materi beliau, Ajbar’ menjelaskan Pancasila sudah final sebagai sebagai dasar Negara’ sebagai dasar kita ber Bangsa dan ber Negara jadi soal adanya beredar di media masalah RUU HIP menurut saya itu tidak penting dan dicabut saja tidak usa dimasukan dalam proleknas./Tutur Ajbar.

Selain Bicara Soal 4 Pilar, beliau juga menyinggung soal Maanfaat APBD Polman yang dinilai pengelolaannya belum maksimal PAD – nya sedikit sehingga masi banyak warga belum merasakan sentuhan dari pemerintah.
Sehingga perlu kiranya pemerintah hadir ditengah manyarakat untuk bagaimana rakyat ini ada peningkatan.

Lanjut, beliau juga menyoroti BUMDES, karena masi banyak yang tidak jalan dan produktif, padahal BUMDES itu bisa meningkatkan PAD Desa kalau di dikelola dengan baik.

Kedepannya kita akan dorong BUMDES agar bisa produktif dan usulkan agar Negara mengangarkan khusus BUMDES, biar daerah kita ini PAD nya meningkat terutama di Desa-Desa lewat BUMDES.

Diakhir dialog beliau Ajbar, saya siap diskusi dan hadir langsung ke Desa untuk bicara mencari solusi bagaimana bisa memajukan Desa lewat BUMDES, kalau perlu kita undang dari jawa yang sudah ahli dalam mengelola BUMDES dan memanfaatkan potesi Desa./Tutur Ajbar.
(BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here