Polman, Komunika Nusantara. Akibat Kosleting listrik dan menimbulkan percikan api berakibat hanguskan dua Rumah di Dusun Labasan, Desa Tonro Lima, Kecamatan Matakali,Kabupaten Polewali Mandar.

Menurut keterangan IPDA. Indah Dewi, selaku Perwira Pengawas Polres Polman yang berasa dilokasi kebakaran, ia menyebutkan dua yunit rumah terbakar akibat korsleting listrik. Akibat dari kebakaran tersbut menghanguska dua yunit rumah dan sejumlah barang berharga,
diantaranya :
Emas 25 gram,
3 unit Laptop,
1 Unit Motor,
1 mesin senso,

Selain barang diatas, sejumlah Alat perbengkelan dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Berdasarkan hasil pantuan Dua yunit Rumah yang terbakar, merupakan milik Sukira dan Usman,”Selasa 13/07/2021 Pukul 14. 02 wita

Sesuai keterangan warga bahwa, awalnya api muncul dari rumah Sukira, di bagian lantai dua dikamar anaknya api kemudian merembes kerumah Usman.

Karena jarak rumah tersebut sangat berdempetan Sukira dan Usman, api dengan cepat merembes dan menghanguskan ke Dua Rumah tersebut.

Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, kurang lebih Rp. 280 juta rupiah. Ironisnya pada saat kejadian, Sukira ( Korban/ pemilik rumah)bersama anaknya, sedang tidur bersama satu orang teman anaknya”,ungkap IPDA.Indah Dewi.

IPDA.Indah Dewi yang didampingi Babinsa Tonro Lima dan Kepala Satuan Polisi Paumpraja Kabupaten Polman, mengungkapkan, menurut saksi yang sekaligus korban,Lelaki Usman,awalnya melihat kobaran api dirumah Sukira,sedangkan Sukira mengetahui rumahnya kebakaran setelah mencium aroma bau hangus saat sedang terbaring dan lansung berteriak minta tolong kepada Usman yang juga merupakan Korban..

Lebih jauh Indah Dewi menyampaikan dalam kejadian kebakaran tersebut,tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan.

Ditempat yang sama Kasatpol Paumpraja Polman,Arifin menjelaskan dua yunit rumah yang terbakar beserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan,semuanya hangus terbakar,kecuali satu buah Alquran yang tidak terbakar,Alqur an tersebut dilewati api,itu satu ke ajaiban,ko bisa Alquran itu tidak terbakar,sedangkan yang lainnya semua hangus. ( BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here