"/>

MAMASA, – Dalam hal sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 20 Tahun 2020 tentang pendisiplinan penggunaan masker ditengah Pandemi Covid-19, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Mamasa menggelar sambang desa.

Kaur Mintu (Kepala Urusan Administrasi Tata Usaha) Satuan Pembinaan Masyarakat , AIPTU. Ruyan Manggalo menjelaskan. “Telah ada enam desa dalam hari ini kami disambangi pada wilayah Kecamatan Balla dan Kecamatan Tandukkalua dalam hal sosialisasi penggunaan masker sesuai dengan Perbub Nomor 20 Tahun 2020 tentang pendisiplinan penggunaan masker dan pembangunan Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) di desa masing-masing,”tuturnya di Desa Sindagamanik, (9/9).

Katanya, Sesuai Perbub tersebut , bila ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker maka dikenakan denda tilang dengan sangsi Rp 50.000 sementara khusus tindakan fisik dapat berupa Push Up dan bentuk lainnya berupa pembersihan fasilitas umum.

Aiptu.Ruyan menerangkan, kegiatan ini telah berlangsung sejak 24 Agustus -24 September dan telah diagendakan besok tanggal 10 September 2020 akan digelar operasi terpadu Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Mamasa yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Sementara Kepala Desa Sindagamanik, Rivaldi saat dikonfirmasi dikediamannya hari yang sama menjelaskan. Pihaknya tentu merespon sekaitan himbauan tersebut apalagi telah dilakukan rapat koordinasi ditingkat daerah sehingga sosialisasi mengenai pendisiplinan penggunaan masker tentu akan segera ditindaklanjuti.

Lanjutnya, pihaknya telah menyampaikan pada penyaluran BLT Dana Desa tahap enam jika tentu hal tersebut telah diketahui secara bersama khusus aturan pendisiplinan penggunaan masker.

“Kita berharap masyarakat merespon positif agar ada kerjasama dalam proses pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona ,”tandasnya.(Hapri Nelpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here