"/>

Polman, Komunikan Nusantara. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahap l (pertama) Desa Banua Baru Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar sudah dilakukan, sejak pagi sampai siang penyaluran masi berjalan. Penyaluran berjalan lancar dan aman sesuai fakta dilapangan.

Foto: H.Jupri Mahmud(Ketua DPRD) Agus Pranoto(Ang.Dewan) Kadis PMD. Camat Wonomulyo(Asrul Ambas)

Di Desa Banua Baru penerima BLT- DD tidak ada masalah. Sebab semua warga yang diusulkan sebagai penerima yang non PKH dan BPNT maupun kartu prakerja mereka bisa semua terkaper lewat BLT-DD sehingga warga Desa Banua Baru yang diusulkan Insya Allah semuanya terkaper./ Tutur Ibu Rahma Sekdes Desa Banua Kecamatan Wonomulyo.

Penyaluran BLT Tahap pertama, Kamis( 21/05/2020), di Kantor Desa Banua Baru dipantau Ketua langsung BPRD (H.Jupri Mahmud) Kabupaten Polewali, Anggota Dewan lainya( Agus Pranoto)Kadis PMD, Kepala Desa dan aparatnya.

H. Jupri Mahmud(Ketua) DPRD Polewali Mandar saat memberi sambutan

H.Jupri Mahmud, pada saat memberi sambutan beliau menuturkan bahwa BLT ini ada karena adanya covid 19 yang sangat berbahaya bukan hanya mematikan akan tetapi dampaknya mempengaruhi sendi-sendi kehidupan Ekonomi,Sosial dan budaya. Lanjut, olehnya itu kami dari DPRD minta dengan sangat manfaatkanla dana BLT ini dengan baik untuk kebutuhan bapak ibu sekalian selain itu kami juga meminta kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti: -a. Hindari Kerumunan,
b. Jaga Jarak,
c. Rajin Cuci tangan
d. Kalau keluar tetap pakai masker.
Mari kita Berdo’a semoga saja Bangsa kita ini cepat terbebas dari covid 19 biar kita bisa beraktivitas kembali dengan baik./tutur H.jupri

Selain Di Kecamatan Wonomulyo, Penyaluran BLT Juga dilakukan di Desa Tenggelang Kecamatan Luyo, Ardy Ramos( Sekdes), menuturkan hari ini penyaluran BLT tahap I( pertama) dilakukan, dimana sesuai hasil rapat MUSDESUS beberapa hari lalu disepakati jumlah penerima BLT untuk Desa Tenggelang 267 Orang terdiri 6 dusun. Sedangkan Desa Banua Baru Jumlah penerima BLT 143 orang dari 4(Empat) Dusun yang ada di Desa Banua Baru/ Tutur Ibu Rahma(Sekdes) Desa Banua Baru.

Diselah penerimaan BLT, kami sempat mewawancara warga perihal BLT..! Warga( Masna ) ia menuturkan dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dengan nilainya 600 ribu, akan tetapi jumlah bukan menjadi soal tapi adalah manfaatnya, dimana sekarang ini kami benar-benar tidak punya pemasukan akibat dari covid-19.

Apalagi bapaknya anak-anak tidak bisa bekerja akibat covid. Lanjut, terima kasih Kepada Bapak Kepala Desa, BPD dan jajaranya atas kerja kerasnya sehingga kami bisa mendapatkan bantuan ini, apalagi jelang idul fitri kami sangat butuh uang belanja untuk kebutuahan rumah dan kebutuhan lainya./tutur Masna( Penerima BLT), yang saat ini suaminya di Malaysia tidak bisa bekerja akibat covid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here