Polman, Komunika Nusantara. Menyikapi ramainya pengunjung pasar jelang lebaran idul fitri 1441 H. Termasuk pasar rakyat luyo yang berlokasi di Desa Baru Kecamatan luyo.

Situasi Pasar Kecamatan Luyo Jum’at( 22/05/2020)

Camat Luyo(  Muh.Jumadel) : langsung gelar rapat melalui vicon yang salah satu tema vidcon adalah terkait isu Pedagang dan pembeli di pasar mengabaikan himbauan Jaga Jarak dan Pakai Masker : pak bupati menyampaikan bahwa terjadinya hal tersebut adalah efek domino dari pemberitaan media di televisi dan media sosial yang mempertontonkan kondisi pasar di daerah yang lain yang mengabaikan protokol kesehatan sehingga masyarakat kita di polewali mandar khususnya di luyo juga cenderung mencontoh hal tersebut.

Camat luyo (Jumadil): melalui via WA beliau menjelaskan hasil rapat: kadis perindag selaku dinas yang mempunyai tupoksi manajemen pengelolaan pasar menyampaikan bahwa himbauan sudah secara massif disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk berkunjung ke pasar melalui hampir semua media komunikasi baik itu di pasar-pasar maupun media sosial dan elektronik,,, untuk melakukan phisical distancing jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker ketika ke pasar …. termasuk pada saat penyerahan BLT dan BST ke desa-desa juga sudah di himbau ke masyarakat untuk tidak berlomba lomba berbelanja ke pasar setelah menerima BLT dan BST,, dan di himbau untuk tetap di rumah dan berbelanja di desanya masing-masing
Camat Luyo( Jumadil), Semua elemen masyarakat untuk bersinergi saling memberikan penyadaran dan edukasi mulai dari tingkat rumah tangga untuk mengikuti anjuran pemerintah,,, karena jika hanya pemerintah yang bekerja adalah mustahil protokol pencegahan covid 19 dapat dilaksanakan… keterlibatan media dan kalangan terpelajar di masyarakat sangat diperlukan untuk terus mengedukasi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah.

Lanjut, itu adalah resume dari hasil VIDCON resmi pemerintah kabupaten dan sekaligus pernyataan saya selaku camat yang merupakan perpanjangan tangan pemkab di kecamatan luyo.

Tidak lupa beliau mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa  dan Mohon maaf lahir dan bathin( BRI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here