Polman, Komunika Nusantara. Musrenbang Kabupaten Polewali Mandar tahun 2020 dalam rangka dalam rangka Rencana Kerja Pemerintah Daerah( RKPD) Polewali Mandar tahun 2021. Murenbang tahun ini, selasa 14/04/2020) berjalan lancar dan menarik, meskipun melalui vicon.

H.Jupri Mahmud( Ketua) DPRD Polewali Mandar

Berikut ini ‘beberapa pokok pikiran dari Hasil reses DPRD Polewali Mandar, yang sudah diparipurnakan dan sudah diserahkan satu bulan setengah sebelum musrembang di laksanakan,
Pokok pikiran dan harapan DPRD untuk pembangunan di Tahun 2021, yaitu:

1. Mendorong terciptanya sumber daya maunusia yang berkualitas dan berdaya saing

2. Oktimalisasi pembangunan sistem infrastruktur daerah yang terapadu ter integritasi berkelanjuatan guna pertunbuhan ekonomi yang inklusif.

3. Penguatan ekonomi melalui pengembangan sekor potensi daerah pendapatan investasi agro industri.

4. Peningkatan inovasi kemandirian dan daya saing ekonomi yang berbasis potensi keunggulan daerah.

5. Peningkatan pelayanan yang berkualitas dan responsif.

Selain beberapa poin diatas yang disampaikan, H. Jupri Mahmud Juga bicara mengenai tegline pemerintah tahun depan yakni : pertumbuhan ekonomi maju dan berkualiatas. Menurutnya Visi pembangunan ini memberikankan harapan besar kita semua, untuk maju dan rakyat sejahterah.

H. Jupri Mahmud, SE.(Ketua DPRD),lebih jauh beliau berpendapat ‘” hal ini bisa tercapai apabila ada konsistensi dalam perencanaan dan konsistensi pembangunan dan konsistensi pelaksanaan, yaa… mudah -mudahan saja, visi yang tertuan dalam RPJMD Polewali Mandar bisa tercapai.

Hamzah Syamsuddin(Wakil Ketua) DPRD Polewali Mandar, Serius Mengikuti jalannya Musrenbang.

Lanjut ” mengingat sesuai data’ penduduk miskin di Polewali Mandar masi tertinggi dari 6 Kabupaten yang ada di SulBar yakni 15. 6 %, IPM 73,74, dan Pengannguran 3.19% dan Masi tertiggi.(BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here