"/>

Polman,Komunika Nusantara, Ribuan warga Polewali Mandar, padati area  ejuaraan Pacuan Kuda Polewali Mandar. Kejuaraan Pacuan Kuda,  terbuka untuk wilayah Sulawesi di Tahun 2020, berlangsung sangat meriah yang sangat padat oleh penggemar kuda yang berpusat di Area  Pacuan Kuda atau Sport Center.

Kejuaraan Pacuan Kuda Polman yang berlangsung sejak hari sabtu sampai minggu, kejuaraan ini merupakan Zona Sulawesi  di Tahun 2020. Sesuai penyampaian ketua Panitia “Raden Mulyo Anggota DPRD ( Polman) pada saat memberi sambutan bahwa pada hari ini minggu (2/2/2020) Jumlah Race, liama kali 5 race yang diikuti oleh sekitar  41 ekor kuda yang diikuti empat daerah yakni,Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah,Sulawei Utara dan Sulawesi Selatan.

Adapy Race yang diperlimbakan yakni:

Race Pertama: Kelas  I dengan jarak 1.400 Meter yang diikuti 9 ekor Kuda, dengan hasilnya ”

Juara I Pele Magic

Juara II Erdogan serta

Juara III Tri Sakti Turatea.

Selanjutnya Race ke 2 (Dua) Final kategori  kelas V A dengan jarak 900 meter yang diikuti 10 ekor kuda.

Juara I Mikoyan.

Juara II Kenzo

Juara III Putra Vegasus.

Race Ke tiga, untuk kelas V C jarak 700 meter diikuti 6 kuda,

Juara I Maximus Jeneponto.

Juara II Putri Daeng Jeneponto.

Juara III Makatanatoa Jeneponto.

Race ke Empat: kelas III jarak 1.200 meter diikuti 10 ekor kuda.

Juara I Bintang Marga

Juara II Jets Star

Juara III Sukoi Jeneponto

Selanjutnya Race Ke lima: yang sangat ditunggu tunggu pencinta Kuda. Kelas Open Race dengan jarak 2.200 Meter atau 3(tiga) kali melewati garis Finis, Yang  diikuti 6 ekor  kuda dengan hasil sebagai berikut:

Juara I Putra Alif Polman

Juara II Drogo Star Polman.

Juara III Nilagros Polman.

H. Andi Ibrahim Masdar(Bupati Polman)

Bupati Polman” H.Ibrahim Masdar juga ikut langsung menyaksikan open race sekaligus menutup kejuaraan pacuan kuda, pada saat  penutupan ” Kejuaraan pacuan kuda Polman 2020 ditutup Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (Bupati Polman) akan memberikan hadiah motor kepada penonton apabila kudanya keluar sebagai juara dengan cara diundi, yang membuat suasana makin meriah.

Namun sayang seri sayang ternyata hasil open race milik puta Alif sehingga undian secara otomatis gugur. Bupati polman” tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada warga atas partisipasi dan dukungannya sehingga pelaksanaan pacuan kuda berjalan dengan aman dan lancar(Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here