"/>

PPolman,Komunika Nusantara,Angin kencang putting bliung yang melanda Dusun Beluwu Desa Puccadi Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar. Menyebabkan 5 buah rumah Rusak, 3 dianyaranya Rusak berat.
Kejadian ini menyebabkan kerugian warga yang dikena angin puting bliung, ditaksirkan kerugian mencapai 10 samapai 15 juta dari jumlah total rumah yang rusak.

Nama Nama pemilik rumah yang dikena angin puting bliung diantaranya: Burhan, Abd. Asis, muhammad Fadli , Subuh dan Mahmud. Kejadian ini jum’at (18/01/2020) sekitar Pukul 4 sore dengan durasi 10- 30 menit di Dusun Beluwu Desa Puccadi Kecamatan Luyo.

Bapak “Haruna Kepala Desa Puccadi Kec.Luyo

Menurut Kepala Desa Puccadi ” Bapak Haruna, Pada saat diwawancara kades Puccadi berkata, Kita berharap mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah Kabupaten, kuhususnya dari BPBD untuk membantu warga kami berupa baik dalam bentuk tunai maupun material, berdasarkan kerusakan yang dialami warga kami.

Peristawa Jum’at (17/01/2020), Kejadian ini bermula dari rintik hujan yang dibarengi angin kencang yang menebabkan Atap Rumah Warga Setempat Terbongkar dan akibat kencangnya angin, melihat situasi ini warga setempat panik dan lari berhamburan keluar rumah, untuk menyelamatkan diri. Karena mereka masi trauma kejadian bencana alam.

Sebab beberapa bulan lalu juga ada kejadian yakni kebaran rumah yang terjadi juga di Desa Puccadi yang menyebabkan 2 buah rumah Ludes terbakar. Sampai berita ini diturunkan warga yang dikena rumahnya angin puting bliung belum mendapat Bantuan dan hanya swadaya dari masyarakat berupa membantu memperbaiki kembali rumah yang rusak, dengan sisa-sisa atap yang ada.(BRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here