"/>

Polman, Komunika Nusantara. Lima hari sudah proses pencarian korban hanyut An Safaruddin (Udin Panther) namun belum berhasil ditemukan, sejak dinyatakan hilang pada Minggu (24/05/2020) di sungai mapilli Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar.

Hari ini jum’at( 29/06/2020) proses pencarian masi berlanjut, namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban. Berbagai upaya pencarian dilakukan selain pencarian yang dilakukan timsar yang dibantu masyarakat setempat, proses pencarian juga dilakukan dengan melibatkan Pa’bijaga(Orang Pintar) prihal penghuni sungai, bahkan dalam kepercayaan orang Mandar bersaudara dengan penghuni sungai (Rindu Kanene).

Diselah menunggu proses pencarian kami wawancara salah seorang tokoh masyarakat( AN ponis) prihal keberadaan korban yang sampai hari ini belum ditemukan, beliau menuturkan sambil kita melakukan pencarian dengan melibatkan timsa, kami juga sengaja mendatangkan Ibu (Saudara penghuni sungai) karena sesuai keyakinan kami beliau bisa berkomunikasi dengan penghuni sungai dengan bahasa tersendiri diantara keduanya.

Selain warga setempat yang memenuhi lokasi yang diduga keberadaan korban , puluhan bahkan ratusan masyarakat dari desa lain bahkan luar kecamatan juga berdatangan dilokasi pencarian. Hingga kini proses pencarian masi tertap berlanjut dan area pencarian diperluas bahkan sampai ke muara sungai mapilli, namun hasilnya belum ada.

(BRI)]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here