"/>

Makassar, Komunika Nusantara. Organisasi sayap Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan pelatihan kader, setelah seblumnya telah dilantik oleh Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar. Bertempat di Grand Asia Hotel, Makassar, Minggu (27/9/2020)

“Kader BMI Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan selama dua hari dan menerima beberapa materi seperti Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan, Pengenalan Organisasi BMI dan Partai Demokrat, Komunikasi Politik, dan Stategi Ber-media Sosial,” tutur Dirman Prima Atmaja Putra, Ketua DPD BMI Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, kader BMI Sulawesi Selatan dibekali materi oleh beberapa tokoh Demokrat seperti Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar dan tokoh muda Demokrat Gemintang Kejora Mallarangeng.

“Alhamdulillah hari ini Pelatihan Kader DPD BMI Sulsel bisa terlaksana, selain itu saya atas nama pengurus DPD tentu juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh Demokrat yang sudah berkenan hadir dan memberikan materi,” tambahnya.

Sesuai pesan AHY, BMI diharapkan dapat menjadi ujung tombak Partai Demokrat dan menyiapkan sumber daya kader yang berkualitas dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Untuk itu, harapannya pelatihan ini bisa menjadi bekal utama bagi kader dalam menjalankan kerja organisasi ke depan. Meskipun BMI ini adalah sayap, namun materi-materi yang disampaikan seperti Komunikasi Politik menjadi penting untuk diberikan karena itulah yang akan menjadi pijakan kader memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Sekolah kader yang diselenggarakan BMI diikuti 65 peserta dari unsur DPD dan perwakilan DPC yang sudah ada di Sulawesi Selatan. Para peserta tersebut merupakan kader yang akan duduk sebagai pengurus DPD dan DPC di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here