"/>

Polman, Komunika Nusantara. Aliansi mahasiswa pemuda sulawesi barat (AMPAS) menggelar aksi di depan kantor bupati polewali Mandar.

Aksi berlangsung kamis 15 oktober 2020 pukul 14.00 wita, peserta aksi sekitar 30 orang. Mereka memulai titik aksi di area sport center kemudian dengan berjalan kaki menuju ke depan kantor Bupati Polewali Mandar.

Para Demonstran korlap (Asrul) pada saat orasi menyoroti Dana Alokasi Umum Kelurahan Se Kabupaten Polewali Mandar tahun 2019/2020 mencapai kurang lebih 24 Milliar, menuai kontroversi.

Dana Alokasi Umum yang seharusnya di swakelokan akan tetapi mala dipihak ketigakan, menurut pendemo itu melanggar permendagri nomor 130 tahun 2018 pasal 14 disitu dijelaskan bahwa dikelola atau disewakelolah, lajut sebanyak 24 kelurahan se kebapaten Polewali Mandar yang menerima DAU 1 Milliar di tahun 2019/2020.

Adapun tuntutan aksi :
1. Meminta kepada Bupati, menjelaskan apa dalil sehingga di pihak ketigakan
2. Meminta Draf DAU se Kabupaten Polewali Mandar 2019/2020
3. Apabila tuntutan diatas tidak bisa di penuhi maka kami meminta untuk mengundurkan diri dari jabatanya.
Pada saat aksi demonstran di temui pihak pemda yang diwakili asisten ll, setelah mendapat keterangan demonstran membubarkan diri dan mereka kecewa karena Bupati tidak menemui mereka.( BRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here