"/>

Polman,Komunika Nusantara, Ketua DPRD Polewali Mandar, H. Jupri Mahmud,Se. Mendukung sepenuhnya peningkatan status Polres Polman Menjadi Polresta Polewali Mandar.

H.Jupri Mahmud,Se. Meminta kepada Pak Kapolri untuk menaikan status Polres Polman menjadi polresta, hal itu beliau sampaikan di ruang kerjanya. Alasan ketua DPRD , mendukung hal tersebut pertama,: Polewali Mandar Memiliki jumlah penduduk hampir setengah jumlah penduduk Sulbar, kedua: Polewali Mandar secara geografis wilayahnya sangat luas dan yang paling penting tingkat kerawan di Sulbar yang tinggi.

Ditanya soal apa urgensinya Polres dinaikan statusnya menjadi Polresta, apa bedanya polres dengan polresta.? Kalau soal itu Pihak kepolisian lebih paham. Akan tetapi yang saya pemahami, kalau Polresta dengan Polres ya’ beda . Kalau Status Polres Polman dinaikan menjadi Polresta maka jumlah personil bisa jumlahnya lebih banyak, bisa juga penambahan Polsek seperti di Kecamatan Luyo yang sampai hari ini kan belum ada polseknya, bukan hanya itu pelayanan dan tingkat keamanan masyarakat bisa lebih ditingkatkan karena personilnya lebih banyak.

Ketua DPRD Polman,Menjelaskan soal urgensinya Polres naik statusnya jadi Polresta Polewali Mandar

Lanjut kata beliau, apalagi Polman inikan jumlah penduduknya paling banyak di Sulbar dan geografisnya juga, ada yang pegunungan dan pesisir. Saya melihat dengan kondisi seperti ini Polres Polewali Mandar sangat lanyak naik statusnya jadi Polresta,Kata Ketua DPRD Polewali Mandar.(Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here