"/>

KOMUNIKANUSANTARA.COMMamuju,Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Sidenreng Rappang (Sidrap) AhmadShalihin Halim bersama rombongan di ruang kerjanya, Jumat 31 Januari 2020.

Kedatangan di Provinsi ke 33 ini, dalam rangka melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulbar terkait program Mandiri, Cerdas dan Sehat (MARASA) milik Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris,  mengatakan, Ketua DPRDSidrap ingin mencoba mengaplikasikan program Marasa di daerahnya.

Pemprov Sulbar memiliki peran yang sedikit ke desa-desa dibanding dengan Pemkab, sehingga dibutuhkan upaya untuk saling berbagi peran. Dengan peran Pemprov Sulbar yang sedikit ini, kitaakan memaksimalkan untuk saling berbagi peran dengan kabupaten, dimana Sulbar mempuyai desa yang berjumlah 575 desa,“ujar Idris.

Menurut Idris, salah satu peran Pemprov Sulbar ke desa saat iniadalah mendorong kemandirian di desa dengan membuat satu program yakni Marasa, yang di dalamnya terdapat pemberianpelayanan internet  masuk desa, agar masyarakat desa terpencil bisamenikmati internet.

Layanan internet tersebut merupakan cara untuk mendapatkan informasi dengan cepat bagi masyarakat desa terpencil,tutur Idris

Ketua DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, menilai program Marasa milik Pemprov Sulbar cukup bagus, sehingga kedatangannya tersebut ingin mengetahui apa yang di kembangkanoleh Pemprov Sulbar terkait program Marasa.

“Program Marasa ini cukup bagus, mudahmudahan bisa juga diaplikasikan Sidrap, yang memiliki desa sebanyak 628 dan danaAPBD  Sidrap cukup banyak,sebut Ahmad Salihin

Ia berharap, kedepan Sidrap bisa seperti Sulbar dalam halmengaplikasikan program Marasa. (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here