"/>

Tahun 2019, Sulawesi Barat memasuki usia ke -15 tahun sejak bedirinya, tepat Tanggal 22 September 2019 nanti. Jika kita melihat perkembangan kondisi sosial, ekonomi Masyarakat Sulawesi Barat, sebelum berdiri menjadi sebuah Provinsi, maka kita bisa lihat ke majuan yang luar biasa sejak terbetuknya, di bandingkan ketika kita masi bergabung dengan Sulawesi Selatan. Dulu sebelum Sulawesi Barat terbentuk semua serba tertinggal mulai akses transportasi, komunikasi dan informasi.

Tapi kini sudah berbanding terbalik , kini akses jalan sudah bagus, komunikasi lancar dan informasi dapat di akses dengan cepat. Salah saru contoh, kita tahu bersama dulu..! kalau kita Ke Mamuju Star di Polewali dengan jalur darat bisa sehari semalam. Tapi kini semua sudah ada kemajuan, sekarang ini kalau kita ke Mamuju cuman 3-4 jam, selain itu indeks pembangunan manusia yang membaik.

Melalui telpon, H. Jupri Mahmud Anggota Dewan Terpilih periode 2019/2024 yang sekaligus Ketua HIPMI Sulawesi Barat, menuturkan kemajuan ini berkat kerja keras Pemerintah Sulawesi Barat, sejak tahun pertama terbentuk hingga sekarang dan itu tugas generasi sekarang untuk melanjutkan perjuangan ini dengan profesi kita masing – masing, Lanjut ia menuturkan Alhamdulillah Tahun ini Saya di percaya Rakyat untuk duduk di parlemen, dengan jabatan yang saat ini melekat di saya, kata beliau saya akan Wakafkan diri saya untuk mengabdi ke Rakyat dan berbuat semaksimal mungkin untuk kemajuan Daerah ini.

Kata beliau melalui telpon, Saya secara pribadi dan sebagai Anggota Dewan terpilih “mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Sulawesi Barat yang ke-15 di Tahun 2019, Semoga Sulawesi Barat kedepanya bisa lebih baik lagi,Aaminn.

Lanjut ia menuturkan, Secara pribadi saya yang menikmati terbentuknya Sulawesi Barat, Mendo’a kan para tokoh – tokoh pejuang pembentukan Sulawesi Barat, semoga mereka selalu diberi kesehatan dan umur panjang agar tetap bisa membari masukan yang cerdas untuk kemajuan Sulawei Barat, dan yang sudah di Panggil Tuhan pencipta Alam Semesta, semoga Segala Amal ibadahnya di terima di sisinya dan di beri tempat yang terbaik, dan semoga kita bisa bekerja untuk kemajuan Sulawesi Barat ke depan. (Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here