"/>

Polman, Komunika Nusantara, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan salah satu selogan dari bapak proklamator Ir. Suekarno Presiden Pertma Republik Inbdonesia.

Tidak terasa 74 (Tuju Puluh Empat tahun), kita merdeka sebuah waktu yang tidak singkat untuk merawat dan menjaga kemerdekaan ini di mana tantangan makin berat, akan tetapi beban itu sirna seketika di hari besejarah ini bagi seluruh Masyarakat Bangsa Indonesia dari sabang sampai meraoke ketika hari 17 Agustus telah tiba, mereka larut dalam kegembiraan dan memeriahkan kemerdekaan ini di seluruh pelosok antero Negeri ini.

Peringatan kemerdekaan di warnai berbagai macam kegiatan, setiap warga Negara masing-masing mempunyai bentuk yang berbeada dalam meperingati hari kemerdekaan, ada yang mengadakan lomba makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang dan masi banyak bentul lainya dan semuanya itu bentuk rasa syukur atas kemerdekaan ini.

Tidak terkecuali di Kabupaten Polewali Mandar, Provensi Sulawesi Barat. Hari ini sabtu 17 Agustus 2019 Bupati Polowali Mandar memimping langsung peringati hari kemerdekaan dengan mengadakan upacara bendera oleh anak-anak paskibraka, seperti di tempat lain.

Pada peringatan kemerdekaan tahun ini Bupati Polewali Mandar Bapak Andi Ibrahim Masdar seusai memimping jalannya upacara bendera, Bupati Mandar bergegas menuju ke tempat para pejuang Veteren berkumpul mengikuti upacara, untuk memberikan penghargaan kepada pejuang peteran berupa bingkisan yang berisi beras 5 Kg, Minyak dan lain sebagianya, Sesuai penjelasan H. Hasbi Hanan(Kabag Kesrah) Polewali Mandar dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa ini hadia yang kita berikan kepada pejuang Veteran di hari kemerdekaan adalah penghargaan yang tidak ada nilainya jika dibanding dengan perjuangan mereka dalam mengusir para penjaja waktu itu, karena menurutnya tanpa pejuang dulu seperti para Veteran, kita tidak bisa menikmati hari kemerdekaan ini.

Peringatan kemerdekaan di laksanakan di Lapangan Pancasila Kecamatan Polewali sekitar pukul 10.00 wita, dalam upacara tahun ini di hadiri ketua DPRD Polewali Mandar Fariruddin periode 2014/2019, AKBP Muhammad Rifai Kapolres Polewali Mandar serta para tamu undangan lainya termasuk SKPD se Kabupaten Polewali Mandar dan masyarakat yang ingin melihat detik-detik bersejarah di Republik ini yaitu pengibaran bendera merah putih sebagai pertanda bawah indonesia sudah merdeka. (Rj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here